April 23, 2021 By lederniergang-lefilm.com 0

Etiket Baby Shower Untuk Menyelenggarakan Perayaan Sempurna

What is a Baby Shower? Background, Planning, and EtiquetteSaat mengharapkan kegembiraan, baby shower adalah salah satu pengalaman paling berkesan bagi calon ibu. Dari melihat undangan baby shower untuk pertama kalinya hingga dihujani hadiah, baby shower adalah kesempatan sempurna untuk merayakannya bersama keluarga dan teman.

Seperti halnya acara apa pun, baby shower membutuhkan banyak bagian yang bergerak. Untuk membantu Anda menyelenggarakan baby shower yang sukses, kami pikir kami akan membahas hal yang umum dan tidak boleh dilakukan. Dengan panduan ini, Anda akan mempelajari semua tentang etiket baby shower modern dan dapat merencanakan acara tak terlupakan untuk calon orang tua.

Siapa Yang Harus Menjadi Tuan Rumah?

Baby shower biasanya diselenggarakan oleh anggota keluarga dekat atau teman dari calon orang tua. Seorang saudara perempuan, ibu, ibu mertua, atau teman dekat adalah nyonya rumah baby shower yang paling umum. Karena setiap orang cenderung memiliki jadwal yang padat, menjadi semakin populer bagi teman dan keluarga untuk menjadi tuan rumah bersama. Dengan cara ini, satu pembawa acara dapat bertanggung jawab atas logistik seperti tempat, agenda, dan pendaftaran, dan yang lainnya dapat bertanggung jawab atas hiburan, dekorasi, dan makanan.

Calon ibu dapat memberikan masukan jika dia mau, tetapi yang terbaik adalah membiarkannya rileks dan menikmati perayaannya.

Siapa Yang Harus Anda Undang?

Daftar tamu adalah aspek baby shower yang harus selalu dikonsultasikan dengan calon ibu. Anda ingin memastikan semua teman, rekan kerja, dan anggota keluarga yang ingin dia undang ada di daftar tamu, jadi pastikan untuk mendapatkan stempel persetujuan terakhirnya sekitar dua minggu sebelum undangan keluar.

Jika Anda merencanakan baby shower kejutan, konsultasikan dengan pasangan atau teman terdekatnya tentang siapa yang harus Anda undang. Di masa lalu, tidak umum bagi pria untuk menghadiri acara baby shower, tetapi anggapan itu berubah. Jika calon ayah ingin menjadi bagian dari perayaan bayinya, pastikan untuk menyertakan dia dan tamunya.

Menyusun Undangan Baby Shower

Sebelum mencetak undangan baby shower, periksa ulang ejaan dan tata bahasa Anda, juga waktu, lokasi, tanggal, dan informasi penting lainnya. Semua undangan baby shower harus menyertakan:

  • Nama calon ibu dan pembawa acara
  • Lokasi dan petunjuk arah
  • Tanggal dan waktu
  • Nomor telepon tuan rumah
  • Informasi tentang cara RSVP
  • Informasi registri
  • Tema baby shower (jika ada)
  • Aturan berbusana
  • Batasan usia untuk tamu

Anda bisa membuat undangan menarik dengan langkah mudah di Free printable baby shower invitation. Anda akan menemukan banyak template yang menarik untuk acara.

Kapan Mengirim Undangan

Undangan baby shower harus dikirim sekitar empat hingga enam minggu sebelum acara. Jika Anda tahu banyak tamu ibu yang akan datang dari luar kota, sebaiknya kirimkan undangan sesegera mungkin agar mereka memiliki banyak waktu untuk mengatur.

Kapan Dan Di Mana Harus Melempar Baby Shower

Jendela khas untuk mengadakan baby shower adalah antara bulan keenam dan kedelapan kehamilan ibu. Pastikan untuk memilih tanggal yang paling sesuai untuk calon orang tua dan tamu penting seperti kakek-nenek dan anggota keluarga dekat. Siang hari biasanya merupakan waktu terbaik untuk mengadakan baby shower karena akan memberi Anda banyak cahaya siang hari untuk bermain game dan berfoto.

Kemungkinan tempat tidak terbatas. Kebanyakan baby shower diadakan di rumah calon orang tua, tetapi itu semua tergantung pada berapa banyak tamu yang Anda undang, anggaran Anda, dan preferensi orang tua. Untuk pilihan ramah anggaran yang menampung banyak tamu, pertimbangkan tempat-tempat luar ruangan seperti taman atau halaman belakang anggota keluarga.

Apakah Ini Membutuhkan Tema Atau Skema Warna?

Lebih disukai, ya. Sebuah tema baby shower yang unik dan skema warna akan membantu Anda menyusun indah dan kohesif dekorasi. Tema dan skema warna juga dapat membuat proses pemilihan Anda untuk hal-hal seperti undangan, ide kue, peralatan, dan permainan jauh lebih mudah dikelola.

Jika Anda tidak tahu jenis kelamin bayi pada hari acara, pilih opsi netral gender seperti hutan, safari, balon udara, dan baby shower bertema bintang kecil berkelap-kelip. Barang cetakan baby shower yang lucu mudah ditemukan dan dapat membantu Anda membuat pesta yang indah tanpa harus menghabiskan terlalu banyak uang.

Makanan Dan Minuman Apa Yang Harus Anda Tawarkan Saat Baby Shower?

Makan besar biasanya bukan yang terbaik untuk baby shower karena biasanya diadakan pada siang hari. Memilih beberapa opsi brunch akan memastikan Anda menawarkan sesuatu untuk semua orang. Cari beberapa resep sederhana untuk camilan, makanan kecil, dan makanan penutup. Penataan yang lucu seperti meja pencuci mulut, tempat limun atau snack bar adalah cara sempurna untuk menambahkan warna dan detail pada kamar mandi Anda.

Apa Yang Anda Lakukan Saat Baby Shower?

Dengan begitu banyak pilihan dan dekorasi yang menggemaskan, membuat para tamu terhibur di baby shower membutuhkan sedikit usaha. Buat jadwal dengan beberapa stasiun, aktivitas, dan permainan yang menyenangkan di mana semua orang dapat berpartisipasi dan menikmatinya.

Rencanakan Kegiatan Bertema

Foto adalah suatu keharusan di acara apa pun — kumpulkan latar belakang foto yang indah bersama dengan beberapa alat peraga bertema bayi dan biarkan tamu Anda memotret. Di akhir acara, para calon orang tua akan memiliki banyak sekali foto untuk dimasukkan ke dalam photobook pertama buah hatinya.

Jika Anda tahu tamu Anda akan membawa serta anak-anak mereka, kumpulkan aktivitas seperti popok atau tempat dekorasi untuk memasukkan mereka ke dalam perayaan. Yang Anda butuhkan hanyalah beberapa bahan putih polos dan cat atau spidol kain tidak beracun. Jika Anda mengadakan baby shower netral gender, minta tamu Anda memprediksi jenis kelamin bayi di kartu flash untuk aktivitas yang menyenangkan.

Mainkan Game Baby Shower

Permainan baby shower adalah cara lain yang menyenangkan dan hemat anggaran untuk membuat pesta tetap berjalan. Rencanakan sebelumnya dan tetapkan waktu yang cukup untuk memainkan tiga hingga empat game di seluruh acara Anda. Sekitar sebulan sebelumnya, buat daftar periksa semua materi yang Anda perlukan dan sisihkan di kotak terpisah untuk membuat acara Anda menjadi tuan rumah lebih mudah.

Buka Hadiah

Tidak ada baby shower tanpa hadiah. Menjelang akhir pesta, minta calon ibu menjadi pusat perhatian untuk membuka hadiah.

  • Pendaftaran hadiah yang tepat: Mendaftarkan hadiah adalah praktik yang dapat diterima dan umum dilakukan. Ini akan membuat pengalaman berbelanja hadiah tamu Anda super mudah dan memungkinkan calon ibu untuk mencentang beberapa item di daftarnya karena dia akan menerima apa yang dia butuhkan. Sebagai rasa hormat, pastikan dia mendaftarkan hadiah yang sesuai dengan semua anggaran. Semuanya mulai dari popok dan tisu bayi hingga kereta dorong bayi, dan kursi mobil akan memastikan semua orang disertakan.
  • Apakah hadiah itu wajib? Meskipun tujuan baby shower adalah agar ibu baru dihujani hadiah, baby shower harus menjadi undangan untuk perayaan. Hadiah disambut tetapi tidak pernah diminta.
  • Etiket hadiah untuk tamu yang tidak dapat hadir: Jika Anda tidak dapat berpartisipasi dalam baby shower, hadiah tidak diperlukan. Anda dapat mengirim hadiah, paket, atau kartu melalui pos jika Anda ingin ibu baru menerimanya saat baby shower. Anda juga dapat membawa hadiah saat Anda bertemu dengan bungkusan kegembiraan yang baru.
  • Item terbaik untuk dihadiahkan: Dalam hal bayi, Anda tidak akan pernah memiliki cukup popok, tisu, oto, kaus kaki, dan botol bayi. Jadi jika Anda kesulitan menemukan sesuatu, yakinlah bahwa Anda tidak akan pernah salah dengan dasar-dasarnya.

Kapan Mengirim Kartu Terima Kasih

Ingatkan ibu Anda untuk mengirimkan kartu ucapan terima kasih yang dipersonalisasi selambat-lambatnya dua minggu setelah baby shower. Untuk mempermudah, dorong dia untuk memulai dengan kartu ucapan terima kasih sebelum dia mandi. Ini akan memberinya lebih banyak waktu untuk fokus mempersiapkan kelahiran bayinya.

Menjadi tuan rumah baby shower dan merayakan ibu baru, apakah dia saudara perempuan, sepupu, atau teman dekat Anda, bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga. Dengan panduan ini, Anda siap membuat baby shower yang tak terlupakan yang pasti akan dinikmati semua orang.